htourist

Tips Perjalanan Dari Tokyo ke Gunung Fuji untuk Menemukan Pemandangan Terbaik

Go World Travel didukung pembaca dan dapat memperoleh komisi dari pembelian yang dilakukan melalui tautan di bagian ini.

Pada tahun 2004 saya menyusun daftar ember “tempat untuk dikunjungi”. Ini juga merupakan tahun pertama saya bepergian ke luar negeri. Salah satu tujuan dalam daftar saya adalah negara Jepang yang indah. Selain itu, Gunung Fuji menduduki puncak daftar “tempat yang harus dikunjungi” di Jepang.

Sebagai seorang fotografer, saya memiliki satu gambar tertentu yang ingin saya potret. Gambar ini adalah saya dengan seluruh gunung berapi dan langit biru di latar belakang.

Menurut penduduk setempat, ini adalah gambar yang tidak mudah diambil. Apakah saya akan menyelesaikannya sementara hanya memiliki waktu 2 hari untuk melakukannya? Saya akan mencari tahu di Musim Semi, 2019.

Perjalanan dari Tokyo ke Gunung Fuji

Seperti biasa, saya telah memasukkan terlalu banyak hal dalam rencana perjalanan saya. Terlalu banyak tempat untuk dilihat dan terlalu banyak tempat untuk dijelajahi dalam waktu singkat yang saya miliki. Saya ingin merasakan kehidupan kota Tokyo, melihat Osaka dan Kyoto serta peninggalan bersejarah Hiroshima.

Namun, di antara semua ini, saya memiliki waktu 2 hari untuk mengambil gambar yang sangat saya tuju.

Secara geografis, dengan jarak hanya sedikit lebih dari 100 km dari Tokyo ke Gunung Fuji, kota ikonik ini adalah tempat terbaik untuk memulai perjalanan saya.

Beruntung, prakiraan cuaca menunjukkan “cerah hingga mendung” selama 3 hari mendatang. Jadi, saya berencana untuk pergi lebih awal di pagi hari 2 sayadan hari di Tokyo.

Saya dan teman saya memesan tiket kereta api dari Shinjuku ke stasiun Kawaguchiko, yang merupakan stasiun kereta api terdekat dari Gunung Fuji.

Perjalanan 2 jam dari Tokyo ke Gunung Fuji dengan kereta Shinkansen (atau kereta peluru) yang terkenal itu sendiri sepadan dengan perjalanannya sendiri. Setelah sekitar 90 menit, saya pertama kali melihat Gunung Fuji melalui jendela kereta. Namun, yang juga saya lihat adalah sekumpulan awan yang masuk.

Rupanya, pagi hari adalah kesempatan terbaik untuk melihat gunung berapi tanpa banyak awan. Melihat mereka datang saat saya semakin dekat ke tujuan saya membuat saya stres. Lagi pula, saya bahkan belum mencari tempat untuk foto yang paling cocok.

Saya dengan panik membuka Google Maps dan menelusuri area tersebut untuk mencari lokasi yang paling menjanjikan untuk mendapatkan bidikan saya. Selama pencarian ini, saya melihat danau Kawaguchiko di dekatnya.

Harapan saya adalah menemukan akses ke tepi air danau, yang seharusnya memberi saya pemandangan gunung berapi yang tidak terhalang.

Stasiun Kereta Kawaguchiko. Foto oleh Thomas Later

Merasa tidak siap

Setibanya di Kawaguchiko, kami mengambil ransel kami dan berlari ke pangkalan taksi di luar stasiun. Kami segera mengetahui bahwa tidak ada sopir taksi yang berbicara bahasa Inggris.

Meskipun kami dapat berbicara dengan beberapa kata di sana-sini, kami tidak cukup tahu untuk mengartikulasikan keinginan untuk pergi ke sisi barat laut danau.

Biasanya aku suka situasi seperti ini. Saya suka mencoba berkeliling tanpa bisa berbicara bahasa asing. Itu selalu berhasil.

Tapi kali ini jadwalku padat. Saat itu sekitar pukul 08:30 dan bidikan terbaik saya adalah berjalan ke danau, yang akan memakan waktu sekitar 75 menit lagi.

Sayangnya, tak satu pun dari kami memiliki nomor telepon lokal yang berfungsi yang berarti tidak ada akses internet. Oleh karena itu, kami harus menavigasi hanya berdasarkan firasat.

Bunga Sakura Gunung Fuji. Foto oleh Thomas Später

Terganggu oleh Bunga Sakura

Langkah pertama kami adalah berjalan menuju jembatan Kawaguchiko. Ini sepertinya koneksi tercepat dan paling efisien ke sisi lain danau.

Dari sana, navigasinya cukup mudah, karena kami hanya perlu mengikuti jalan setapak yang mengitari danau. Namun, jejaknya tidak selalu tepat di tepi air, tetapi sering kali agak jauh.

Saat kami bergerak maju, kami dapat melihat Gunung Fuji lebih sering dan lebih sering. Satu detail kecil yang bahkan tidak saya pertimbangkan saat ini adalah bahwa itu adalah musim bunga sakura di Jepang.

Meskipun tidak pernah dapat ditentukan secara pasti kapan dan di mana bunga-bunga bermekaran, hal itu terjadi di sekitar Gunung Fuji hanya beberapa hari sebelum kedatangan kami.

Di satu sisi, saya tahu bahwa waktu berjalan melawan kami saat awan terus bergerak cepat. Di sisi lain, saya juga ingin mengabadikan indahnya bunga sakura yang bermekaran.

Oleh karena itu kami memutuskan untuk berhenti sesekali. Bahkan, salah satu foto favorit saya diambil di landmark wisata yang disebut terowongan Momiji, yang mengacu pada “pemandangan terowongan” Gunung Fuji melalui beberapa pepohonan.

Pemandangan Gunung Fuji yang sempurna. Foto oleh Thomas Später

Menemukan Pemandangan Terbaik Gunung Fuji

Kami baru saja akan mencapai ujung barat danau Kawaguchiko ketika saya melihat jalan kecil yang mengarah melalui rerumputan tinggi di sebelah kiri saya.

Pada titik ini, kami berada di antara terowongan Momiji dan Taman Okukawaguchiko Sakuranosato. Tidak tahu persis apakah jalan ini akan memungkinkan kami berjalan sampai ke tepi air, kami tetap mencobanya.

Awan sekarang sedikit menyentuh gunung berapi, dan saya tahu bahwa ini adalah satu-satunya kesempatan yang saya miliki. Saat aku dengan hati-hati mendorong alang-alang lebat ke samping sambil mengambil langkah terakhir menuju danau, aku tidak bisa mempercayai mataku.

Tempat itu sempurna. Teluk kecil batu kerikil dengan pemandangan terbuka Gunung Fuji.

Saya membawa perlengkapan kamera di tangan saya, jadi saya bahkan tidak perlu melepas ransel saya. Saya segera memposisikan DSLR di atas tripod dan dengan tergesa-gesa mulai berpose di berbagai posisi untuk melihat mana yang akan terlihat terbaik, karena pengatur waktu kamera terus menghitung mundur.

Setelah sekitar 30 menit, saya puas dan duduk menikmati pemandangan. Sementara itu, teman saya, yang telah menunggu di jalan utama, mengetahui bahwa saya pasti telah menemukan tempat dan juga berjalan melewati alang-alang untuk bergabung dengan saya.

Kami duduk di sana, berbicara tentang kenangan masa kecil, dan menikmati keheningan dan perasaan yang menakjubkan dari tempat ini selama hampir satu jam. Setelah itu, kami kembali ke jalur utama dan menyelesaikan putaran di sekitar danau Kawaguchiko.

Pada saat kami kembali ke stasiun kereta, awan telah menyelimuti seluruh puncak Gunung Fuji. Akhirnya, kami menemukan seorang sopir taksi yang dapat membawa kami ke akomodasi kami, sebuah kabin di dalam hutan di sekitar danau Saiko, tidak jauh dari Danau Kawaguchiko.

Duduk di tepi air. Foto oleh Thomas Später

Merefleksikan Pengalaman Luar Biasa

Setelah istirahat malam yang nyenyak, kami bangun dan mendaki sepanjang perjalanan kembali dari kabin kami di Camp Koyodai ke stasiun kereta Kawaguchiko.

Pendakian ini memakan waktu sekitar 2 jam dan sangat menyegarkan di angin pagi yang sejuk. Meskipun cuaca cukup dingin selama perjalanan kami di bulan April, berjalan dengan langkah cepat dengan cepat menghangatkan tubuh kami.

Saat kami mendaki dan berbicara, kami menyadari bahwa, dibandingkan dengan hari sebelumnya, pagi itu bahkan tidak cerah.

Ini mengejutkan karena prakiraan cuaca memberi kami kepala tetap “cerah / mendung” selama beberapa hari setelah kami meninggalkan Tokyo. Selama pendakian kami, saya akan secara permanen melihat foto-foto yang saya ambil sehari sebelumnya.

Saya sangat senang dengan hasil foto saya sehingga saya bertanya kepada teman saya apakah kami bisa kembali ke tepi air sekali lagi.

Sayangnya, kami sudah membuat rencana untuk malam itu dan harus kembali ke Tokyo sesegera mungkin, yang membuatku sedikit sedih.

Danau Saiko. Foto oleh Thomas Later

Gunung Fuji Menghilang

Kami sedang berjalan tepat di depan stasiun kereta ketika saya memiliki perasaan yang aneh. “Ini terlihat berbeda,” Saya bilang. Kami berdua melihat sekeliling tetapi tidak dapat menentukan apa itu.

Setelah sekitar 15 menit kata temanku “Itu Gunung Fuji”. Saya bingung, melihat sekeliling, dan bertanya apa maksudnya. “Sudah hilang, seharusnya tepat di belakang stasiun kereta“jawab temanku.

Memang, tidak ada Gunung Fuji. Tidak ada bagian atasnya, tidak ada garis besar, tidak ada yang bisa dilihat sama sekali. Jika kami tidak memotretnya sehari sebelumnya, kami bahkan tidak akan tahu bahwa itu ada di sana.

Sekali lagi saya memeriksa foto-foto saya. Sebuah perbedaan antara siang dan malam. Saya tersadar bahwa jika kami pergi hanya satu hari kemudian, seluruh perjalanan saya akan sia-sia.

Setiap kali saya tahu melihat gambar itu sekarang, saya tidak hanya melihat gambar itu sendiri. Saya melihat upaya yang harus saya lakukan untuk mendapatkannya, saya merasakan momen ketika kami duduk di tepi air, dan saya ingat betapa beruntungnya saya hari ini.

Pertama melihat Gunung Fuji dari kereta. Foto oleh Thomas Später

Tips Melihat Gunung Fuji

Jika Anda tertarik untuk melihat Gunung Fuji, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Bagi kebanyakan orang, Jepang adalah perjalanan ke luar negeri yang memakan waktu. Karenanya, Gunung Fuji kemungkinan besar hanya akan menjadi salah satu dari banyak perhentian di sepanjang perjalanan Anda.

Untuk memastikan mendapatkan pemandangan gunung berapi yang bagus, atau bahkan mendakinya, penting untuk memperhatikan ramalan cuaca.

Melakukan perjalanan dari Tokyo ke Gunung Fuji secara membabi buta akan meningkatkan peluang Anda untuk tidak melihat landmark megah ini sama sekali (buang-buang waktu).

Kabin di hutan. Foto oleh Thomas Later

Dimana untuk tinggal

Karena Tokyo sangat mahal, saya sarankan tinggal lebih dekat ke Gunung Fuji. Ini juga memberi Anda lebih banyak fleksibilitas karena cuaca dapat tiba-tiba berubah setiap hari (bahkan setiap jam). Selama kami tinggal di perkemahan Koyodai, hanya kami berdua yang menjadi tamu.

Seluruh kabin penginapan “tertutup” dan sangat dingin. Kami hanya memiliki pemanas kecil dan disarankan untuk tidak membiarkannya menyala sepanjang malam, karena gas dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Kami sangat kedinginan dan sedikit sakit keesokan paginya. Tapi, jika Anda memiliki kantong tidur yang tepat, kabin mungkin menjadi pilihan termurah.

Jika Anda mencari kenyamanan lebih, dapatkan hotel di Kawaguchiko. Telepon lokal dengan akses internet juga akan sangat bermanfaat.

Untuk informasi selengkapnya, lihat Tokyo Cheapo, situs web yang mengkhususkan diri dalam opsi kartu SIM prabayar untuk bepergian di Jepang.

Untuk waktu, saya sangat merekomendasikan pergi dari Tokyo ke Gunung Fuji selama musim bunga sakura. Ini tidak selalu mudah untuk diprediksi, tetapi Jepang memiliki situs web ramalan, yang setidaknya menunjukkan perkiraan waktu di seluruh negeri.

Pesan Perjalanan Ini

Siap merencanakan petualangan yang mengubah hidup ke Gunung Fuji? Mulailah bersiap dengan tips orang dalam tentang pendakian terbaik, reservasi hotel dan VRBO, ulasan restoran lokal, dan lainnya melalui TripAdvisor dan Travelocity.

Temukan penawaran penerbangan eksklusif dan pilihan sewa mobil dengan melihat OMIO Travel Partner.

Untuk penawaran terbaik untuk perlengkapan outdoor, kebutuhan perjalanan, dan pakaian petualangan, lihat pilihan Sierra Trading Post.

Biodata Penulis: Thomas Später adalah pelancong backpacking berpengalaman yang berspesialisasi dalam perjalanan petualangan di seluruh dunia. Dia telah melakukan perjalanan ke tempat-tempat terpencil dan eksotis, seperti Namibia atau Mongolia dan berfokus pada fotografi lanskap dan satwa liar untuk berbagi keindahan planet kita dengan orang lain. Pada tahun 2021, Thomas menerbitkan buku (Jerman) tentang Overpopulation dan Overconsumption (Die berbevölkerung). Dengan kesadarannya akan isu-isu global saat ini, ia menggunakan perjalanannya untuk mendukung hotel dan restoran lokal khususnya untuk meningkatkan kesadaran akan alam dan budaya dari destinasinya.

hgkg prize adalah hal yang paling dinanti-nantikan oleh tiap tiap pemain togel sgp, sebab semua hasil keluaran togel singapore akan tersusun rapi terhadap tabel information sgp yang nantinya dapat mempermudah para pemain untuk menyaksikan hasil result toto sgp beberapa hari atau lebih dari satu minggu yang lalu, hasil ini nantinya dapat mendukung para master togel untuk memprediksi hasil keluaran periode berikutnya. Bagi kamu yang bingung dalam melacak hasil pengeluaran sgp paling akurat dan resmi, situs ini adalah area yang tepat untuk anda karena semua Info disitus bicentenariobu telah diverifikasi dan safe secara resmi.